April 14, 2009

My Inspiring Women part 1

Hari ini kok lagi pengen banget yah nulis tentang wanita hebat
yang satu ini.....

Blio adalah my lovely mother ibu Aty Sudono, karena bliolah
makanya aku bisa exist di dunia ini . Kenapa sih kok tiba-tiba
nulis tentang nyokap bukan nya biasa yah anak tuh nge fans
sama ibunya dan terinspirasi dengan segala yang dilakukan
oleh nya......iya bener itu bener banget..... sosok nyokap buat
gue tuh sangat kuat melekat dan gue sangat mengidolakan blio
terutama dengan semangat dan kerja kerasnya.....

Kemarin waktu kita kumpul di arisan keluarga ada kata-kata
dari nyokap yang buat gue jadi tersadar dan jadi sangat-sangat
bangga sama blio....... gimana gitu kata-katanya buat gue jadi
semangat untuk tetap bekerja dan menjalankan bisnis sebisa
gue mengatur waktu gue.....ini kata-kata nyokap kemarin :


"saya tetap menjalankan bisnis walaupun gaji
dari suami
Alhamdulillah sudah sangat cukup
karena saya ingin bisa
membantu saudara
saudara saya tanpa harus menggangu
atau pun minta dari
suami saya, karena saya
sadar banyak banget saudara saya
yang
masih harus dibantu"


oh jadi ini toh alasan yang sebenarnya duh jadi sangat
terharu dan bangga banget "I love you Mom"

trus jadi flashback ke masa lampau dimana nyokap
yang begitu care dan disiplin banget sama jadwal
sekolah dan kursus gue, jadi ingat gimana dulu gue
dan nyokap naik bis kota kalo bokap lagi tugas keluar kota
dan disela-sela gue kursus blio masih sempat cari barang
untuk bisnisnya itu... jadi jangan heran kalo sekarang
gue bisa tahu seluk beluk cari barang bagus yang harganya
agak miring yah karena dari kecil dah diajak sama nyokap
karena displin yang blio tanamkan jadilah gue sekolah
dari SD sampai SMA sering nggak bayar sekolah krn sering dapat
beasiswa dari beberapa sponsor karena selalu dapat rangking
di sekolah (makasih yah Mom untuk semuanya)

Kerja keras, disiplin dan berbuat baik kepada semua orang
itu yang selalu blio contohkan kepada kami anak-anaknya
Dan sekarang blio mulai menikmati hasilnya karena dari
dulu udah merintis bisnis maka sekarang setelah Bokap
pensiun blio masih bisa menikmati hidup sama seperti
saat bokap masih bekerja, kenapa karena dari masa
bokap kerja kita ini dibiasakan hidup sewajarnya dan nggak
berlebih-lebih dan yang terpenting sih tiap bulannya itu
nyokap masih bisa menghasilkan dari ngelukis baju.......
karena nyokap dah ngerintis lama jadi pelanggannya pun
adalah pelanggan setianya blio.......(kebayang nggak
kalo dulu nyokap jadi ibu-ibu yang nggak melakukan
apa-apa trus bergantung dengan pensiun bokap aja
duh pasti sekarang nyokap pasti ngalamin masa-masa
"post power syndrom" deh....)
Bersyukur banget Nyokap saat ini masih bisa nyetir sendiri
masih bisa ikut acara-acara pengajian dan di akhir minggu
masih ada waktu untuk mengajar anak-anak
pemulung di daerah Pondok Kopi......

Kalo dari tadi bicara materi sekarang mo cerita nih
kalo tahun 2008 kemarin Alhamdulillah nyokap tuh
bisa menunaikan ibadah umroh sampai 3 kali dan itu
free.... karena blio dipercaya untuk membimbing jama'ah
Kalo dipikir-pikir sekarang baru deh nyadar oh itu yah
reward yang Allah kasih buat nyokap karena dia tuh iklhas
menjalankan bisnis untuk membantu keluarganya bukan
untuk kepentingan materi pribadi dan Allah membalasnya
bukan dengan materi tapi dengan panggilan menjadi
tamu dirumah-Nya uh..indah banget yah hidup nyokap
sementara orang harus mengeluarkan uang puluhan juta
untuk umroh blio malah bisa berangkat gratis..tis... 3 kali

Jadi inti dari tulisan ini yah buat gue sih jadi pelajaran
banget pokoknya kerjakan sesuatu dengan ikhlas tetap
semangat untuk membantu sesama karena Allah nggak
pernah menutup mata untuk semua yang kita lakukan ...
Dan hanya Allah lah yang berhak menentukan reward apa
yang pantas untuk kita ....dan semoga gue bisa mengikuti
jejak nyokap... tetap bisa bantu saudara dan tetap semangat
menjalankan bisnis ini......

1 komentar:

  1. Salut buat Si Mama yang telah membangun "karakter" Denti jadi wanita yang struggle.. Semoga Denti setegar dan bisa tetap beramal seperti Si Mama

    BalasHapus